Cannes Berikan Peluang bagi Para Sineas Muda

Cannes Berikan Peluang bagi Para Sineas Muda

Cannes - Sutradara asal Meksiko, Guillermo del Toro yang menjadi juri di Festival Film Internasional Cannes 2015, ingin memberi kesempatan pada generasi baru pembuat film.

"Seperti tanggung jawab yang saya tanggapi secara serius, karena Cannes awal kehidupan film saya saat Chronos menang Critics Week," kata del Toro.
 
Dikutip dari Reuters, Kamis (14/5) Del Toro, sutradara film fantasi gelap Pan's Labyrinth, memulai debutnya di Cannes pada 1993. Film pertamanya, Chronos diputar di festival tersebut.

Ia tiba di sana Selasalalu  untuk menjadi salah satu juri festival. Juri Festival Cannes tahun ini dikepalai oleh sineas bersaudara Ethan dan Joel Coen. Festival itu sendiri mulai dibuka sejak Rabu di French Riviera, Perancis.

Pembuat film asal Kanada, Xavier Dolan merasa terhormat terpilih menjadi juri pada usianya yang masih 26 tahun. Hal ini akan membantu proyeknya mendatang. "Saya tidak menyangka akan datang secepat ini. Sangat menginspirasi," kata Dolan.

Aktor Jake Gyllenhaal, yang bermain di "Nightcrawler" tahun 2014, memberi sentuhan Hollywood di antara aktris Perancis Sophie Marceau, aktris Inggris Sienna Miller, dan aktris Mali Rokia Traore.

Sementara bintang asal Spanyol Rossy de Palma juga merasa terhormat ia bisa berada di panel juri.  "Rasanya seperti mimpi," kata Palma. (Jr.)**
.

Categories:Film,
Tags:,