Puncak Macet Parah di Libur Kenaikan Isa Al Masih

Puncak Macet Parah di Libur Kenaikan Isa Al Masih

Jalur Puncak Macet Parah di Libur Kenaikan Isa Al Masih

Bogor - Di hari libur memperingati Kenaikan Isa Al Masih, Kamis (14/5/2015) ini, ribuan kendaraan roda dua maupun empat serta bus pariwisata yang berpelat B memadati kawasan puncak, Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, kemacetan parah pun tak terhindarkan lagi.

Kemacetan  terlihat mulai dari pintu Tol Ciawi sampai Gadog,  atau kemacetan tersebut diperkirakan mencapaitujuh kilometer. Terjadinya kemacetan ini karena volume kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak maupun sebaliknya telah melebihi kapasitas jalan raya. 

Menurut Aiptu Subandi, petugas Lantas Polres Bogor, kepadatan kendaraan dari Jakarta menuju puncak terjadi sejak 06.00 WIB pagi tadi. Hingga saat ini ribuan kendaraan terus mendatangi kawasan puncak. "Diperkirakan sebanyak 12 ribu kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak pada liburan panjang hari pertama ini," kata Subandi.

Oleh karena itu,  untuk  mengurai kemacetan di kawasan puncak pihaknya telah memberlakukan sistem one way.  "Pada pukul 09.00 WIB, kami telah memberlakukan sistem one way dari arah Jakarta menuju puncak, karena kendaraan dari arah Jakarta telah mendominasi dibandingkan dari arah puncak," paparnya.

Dia menambahkan, kepadatan kendaraan di kawasan puncak tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga hari esok atau lusa. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,