Massa HTI Sebut Jokowi-JK Neoimprealisme

Massa HTI Sebut Jokowi-JK Neoimprealisme

Massa HTI tumplek di Gedung Sate dan Gasibu Bandung. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Ribuan massa HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) melakukan konvoi dan berkumpul di lapangan Gasibu, Jl. Diponegoro, Kota Bandung untuk menggelar rapat dan melakukan orasi. Anggota HTI Jawa Barat yang berkisar sekitar 25.000 orang ini datang dari berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

 

Menurut Humas HTI Jawa Barat, Lutfi Afandi, massa HTI yang sejak pagi hingga siang hari berpawai dan berkumpul di sekitar Gedung Sate jumlahnya lebih dari 25.000 orang.

 

“Mereka datang dari berbagai wilayah di Jawa Barat seperti ; Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota/Kabupaten Sukabumi, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Majalengka, dan beberapa kabupaten lain,” ucap Lutfi di Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (14/05/2015).

 

Dalam rapat akbar itu mereka menyerukan  kebijakan Jokowi – JK layaknya kebijakan yang pro neoimprealisme. Seperti kebijakan kenaikan BBM dan pencabutan berbagai subsidi untuk rakyat.

 Menurut Humas HTI Jawa Barat, Lutfi Afandi, Indonesia saat ini ibarat kapal yang tenggelam dan perlu diselamatkan oleh khilafah Islam.

 

“Jokowi – JK saat ini terlihat sebagai pemimpin yang mendukung neo liberalisme dan neo imprealisme. Sebaiknya HTI melalui khilafah Islam menyelamatkam Indonesia dari tangan Amerika dan bangsa barat yang gencar menanamkan paham liberalisme,” terang Lutfi. 

 

Lutfi mengatakan, bentuk neo imprealisme dan neo liberalisme terlihat pada berbagai kebijakan Jokowi – JK.

 “Pasar bebas dan kebijakan subsidi BBM yang tidak pro rakyat bukti penjajahan masa kini,” tegasnya.

Masih kata Lutfi, acara HTI di Kota Bandung merupakan rangkaian kegiatan agenda HTI yang dilakukan di seluruh Indonesia.

 

“Nanti puncaknya akan di gelar pada 30 Mei mendatang di Gelora Bung Karno berupa rapat akbar seluruh HTI se Indonesia. Selain rapat akbar nanti juga akan ada pawai yang diikuti oleh 150.000 orang anggota HTI,” katanya.

 

Massa HTI yang melakukan pawai dan long march dari Masjid Istiqomah dan Masjid Pusdai disekitaran Jl. Citarum dan Jl. Diponegoro, Kota Bandung sempat membuat kemacetan di sepanjang Jl. Supratman dan sekitarnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,