Jenazah Istri Duta Besar RI Tiba di DI Yogyakarta

Jenazah Istri Duta Besar RI Tiba di DI Yogyakarta

Foto: Suasana di rumah duka Duta Besar RI untuk Pakista, Burhan Muhammad

Yogyakarta Hery Listyawati, jenazah Istri Dubes RI untuk Pakistan tiba di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, Kamis (14/5/2015) sekitar pukul 13.50 WIB siang.
 
Jenazah dan rombongan diterbangkan menggunakan pesawat milik TNI AU jenis CN 2905 (sebelumnya Hercules), tiba di bandara. Setelah itu, dibawa oleh tentara dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga almarhumah.
 
Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut antara lain Menteri Pertahanan dan Produksi Pakistan Rana Tanveer Husaen, Menteri Luar Negri Indonesia Retno Marsudi, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Danlanud Adi Sucipto, Marsma Imran Baidirus, Keluarga almarhum termasuk anak korban tertua.
 
"Saya sangat menyesal dan terharu terkait dengan kecelakaan tersebut, dan ikut berbela sungkawa kepada pemerintah Indonesia, masyarakat, dan keluarga," kata Rana Tanveer Hussain dalam sambutan di pangkalan TNI AU Adi Sucipto Yogyakarta.
 
Rana berharap, kesembuhan duta besar Indonesia Burhan Muhammad yang tengah dirawat di rumah sakit di Singapura, akibat tragedi itu. "Saya berharap memberi kesembuhan kepada duta besar, saya juga ikut merasakan kehilangan seperti masyarakat Indonesia umumnya," katanya.
Menurut Rana Tanveer Hussain, sosok Hery Listyawati dianggap mampu mengkoordinasi antara masyarakat Indonesia dan Pakistan. "Dia seorang pribadi yang berjiwa sosial tinggi," katanya.
Disebutkan,  untuk menghormati tragedi saat kecelakaan 10 Mei juga ditetapkan hari libur nasional untuk Pakistan. "Untuk menghormati tragedi itu di Pakistan ditetapkan sebagai hari libur nasional," katanya.
 
Sementara itu,  Menteri Luar Negri Indonesia Retno Marsudi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Pakistan, yang sudah membantu pemerintah Indonesia dalam membawa jenazah ke Tanah Air. "Terima kasih kepada pemerintah Pakistan yang sudah membantu pemerintah Indonesia," katanya.
 
Dia berharap, pihak keluarga yang ditinggalkan tabah. "Kami berharap keluarga yang ditinggalkan tabah," ucapnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,