'Gading Nite Carnival 2015' Dimeriahkan 400 Penari

'Gading Nite Carnival 2015' Dimeriahkan 400 Penari

Salah seorang Penari dalam gelaran 'Gading Nite Carnival. (NET)

Jakarta - Gelaran Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) ke-12, dimeriahkan oleh Gading Nite Carnival (GNC) 2015. Sekitar 400 penari tampil dalam even bertajuk "Odyssey In Harmony" di kawasan Kelapa Gading Jakarta tersebut.  
 
Dalam Gading Nite Carnival, diceritakan tentang perjalanan Mat Gading sebagai karakter utama yang diturunkan ke planet Bumi. Diceritakan juga, Mat Gading melihat satu proses kehidupan yang terjadi dari elemen-elemen alam.  
 
Diawali dari zaman es yang dingin membeku, tapi menyimpan sebuah pesona melalui para makhluk alamnya. Pada cerita ini puluhan penari berkostum unik bernuansa putih es menari mengenakan sayap seperti malaikat. Dilanjutkan dengan elemen air yang menjadi elemen terbesar di Bumi. 
 
Adapun elemen air tersebut digambarkan menyimpan banyak misteri dan keindahan bawah laut, yang mempesona oleh penari berkostum unik. Para penari mengenakan kostum warna-warni sembari membawa atribut berupa ikan-ikan laut dari sterofom, seperti kuda laut dan ikan paus.  
 
Selanjutnya, digambarkan Mat Gading menembus elemen api yang memberikan kehangatan dan kesuburan bagi Bumi. Hingga kemudian Mat Gading berpijak di sebuah pasir yang menjelma menjadi tanah subur dan indah bagaikan taman surgawi.  
 
Saat melewati dan telah menjadi bagian dari evolusi, Mat Gading berkesempatan melihat sebuah kejayaan yang diberikan Sang Maha Kuasa, sebagai hadiah bagi para penghuni Bumi. Setelah menari di depan La Piazza, para penari berpawai menuju Jalan Bulevar Timur menuju Jalan Bulevar Raya dan berakhir di depan Hotel Harris, Jakarta.  
 
Sementara itu, GNC tersebut diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Dari acara JFFF ke-12 ini juga merupakan bagian dari program 'Enjoy Jakarta'.  Selain itu, penyelenggaraan JFFF dijadikan sebagai even pembuka dalam rangkaian HUT DKI Jakarta. Even yang diselenggarakan sejak tahun 2004 itu, juga untuk mendukung program Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata.  (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,