Pasar Panorama Lembang Bandung Ludes Terbakar

Pasar Panorama Lembang Bandung Ludes Terbakar

Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (14/5/2015) sekitar pukul 21.40 WIB malam, ludes terbakar.(Foto:sindonews)

Bandung -  Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (14/5/2015) sekitar pukul 21.40 WIB malam, ludes terbakar. Sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Kabupaten Bandung Barat sudah diturunkan. Sejauh ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran pasar terbesar di Kota Kecamatan Lembang itu.
 
Jajaran Polsek Lembang dan Anggota Damkar bersama masyarakat setempat, sibuk menjinakkan kobaran api. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, api pertama kali terlihat dari kios yang berada di tengah pasar. Saat ini dua unit mobil pemadam kebakaran dari UPTD Damkar Kabupaten Bandung Barat sudah tiba di lokasi kejadian.
 
Puluhan pedagang berjibaku menyelamatkan barang dagangan milik mereka. Salah seorang warga, Rudyana mengatakan, api terlihat pertama kali di tengah pasar yang merupakan kios pedagang ikan asin, daging, dan sebagainya. Dugaan sementara api terjadi akibat konseliting listrik.
Pedagang bersama warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun kobaran api malah membesar dan merembet ke bagian lainnya. "Api bukannya padam malah semakin membesar dan mulai merambat ke kios-kios yang berada di sebelah asal api, " kata Rudy.
Sejauh ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran terjadi. Dua unit pemadam kebakaran sudah berada di lokasi dan tengah menjinakkan si jago merah. "Meluncur 1 Unit Damkar 1 Unit Rescue 1 Unit PMI Kota Bandung #Kebakaran Pasar Lembang," cuit akun Rescue Damkar Bandung @Rescue_Damkar.

Selain penyebab kebakaran belum jelas, apakah ada korban jiwa dari kebakaran yang menyebabkan arus lalu lintas sekitar lokasi padat hingga terjadi kemacetan. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:kecelakaan,