Nasib Pelatih Madrid Carlo Ancelotti di Ujung Tanduk

Nasib Pelatih Madrid Carlo Ancelotti di Ujung Tanduk

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Madrid - Setelah timnya tersingkir dari Liga Champions dan kecilnya peluang untuk kembali meraih kampiun La Liga, Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti kini dalam sorotan. Mantan presiden El Real, Ramon Calderon memprediksi kerja sama antara Madrid dan Ancelotti segera berakhir.
 
Seperti diketahui, pada musim pertamanya, Ancelotti sukses membawa Los Blancos meraih dua titel, Liga Champions dan Copa del Rey. Namun pada musim ini, Madrid telah tersingkir dari dua kompetisi tersebut, karena peluang untuk memenangi La Liga pun sangat tipis.
 
"Real Madrid merupakan klub yang sangat sulit bagi seorang pelatih. Dalam 40 tahun terakhir, hanya ada satu pelatih yang bertahan lebih dari tiga musim," kata Calderon, sebagaimana dikutip dari Talksport, Kamis (14/5/2015).
 
"Saya tak yakin kalau keputusan tersebut belum diambil oleh pelatih atau klub. Dia berkata ingin bertahan tapi juga menambahkan kalau dia tahu bagaimana cara dunia sepakbola bekerja," lanjut pria asal Spanyol berusia 63 tahun itu.
 
Lain halnya dengan winger Madrid, Gareth Bale, yang dinilainya bakal bertahan. Calderon mengatakan, sulit bagi Madrid untuk menjual pemain yang telah dibeli dengan harga sangat tinggi, meski akhir-akhir ini terus dicemooh fans.
 
"Saya pikir dia akan bertahan. Seperti yang selalu saya katakan, pemain lah yang menetukan pergi atau tidak. Madrid tampaknya tak akan menjualnya sekarang, usai membayar €100 juta lebih untuknya," ucap pria yang juga pengacara itu. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,