Djokovic Melaju ke Perempatfinal Roma

Djokovic Melaju ke Perempatfinal Roma

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic

Roma  - Novak Djokovic bangkit setelah tertinggal satu set untuk mengalahkan Tomaz Bellucci dan mencapai perempatfinal Italia Terbuka pada Kamis (14/5/2015) sementara Rafael Nadal tampil "nyaris sempurna" saat menyingkirkan John Isner. 

Petenis peringkat satu dunia Djokovic menang 5-7, 6-2, 6-3 namun harus bekerja keras setelah lawannya yang berasal dari Brasil, peringkat 68 dunia, bermain tanpa cela pada set pembuka dengan serve tangan kiri danforehand kuat yang berulang kali menyulitkan sang juara bertahan.

"Dia (Bellucci) membuat saya kehilangan keseimbangan dengan variasi servenya," kata Djokovic. "Saya sulit menemukan posisi berdiri yang tepat untuk melakukan pengembalian."

Setelah petenis Serbia itu mematahkan serangan lawan pada game keempat set kedua, ia terlihat tenang dan mengambil kendali, memaksa Bellucci berlari di seluruh bagian lapangan dengan pukulan-pukulan ground strokeakurat dan back hand sempurna.

"Ini merupakan pertandingan berat dan saya harus memberinya kredit untuk cara dia bermain," tambah Djokovic.

Ia selanjutnya akan bertemu unggulan kelima asal Jepang Kei Nishikori, yang mengalahkan petenis senegara Djokovic, Victor Troicki, 6-4, 6-3.


Sukses Nadal

Unggulan kelima Nadal, yang berjuang menampilkan permainan terbaiknya musim ini setelah mengalami cedera pergelangan dan masalah usus buntu yang memudarkan penampilannya tahun lalu, sukses mengatasi permainan petenis Amerika Serikat pemilik serve keras John Isner dan menang 6-4, 6-4. 

"Saya hampir sempurna," kata Nadal kepada Sky Sports Italia. 

"Ini pertansingan bagus, saya puas," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Petenis Spanyol yang turun ke peringkat tujuh setelah dikalahkan Andy Murray di Madrid pada Minggu itu terlihat telah berada di jalur untuk menemukan kembali permainan terbaiknya di lapangan tanah liat.

Cuaca hangat membuat laju bola di lapangan menjadi lebih cepat, dan pukulan-pukulan forehand Nadal memaksa Isner pada posisi bertahan, sesuatu yang tidak bisa ditangani dengan baik oleh petenis Amerika itu.

Nadal, juara tujuh kali di Roma, sekarang akan menghadapi Stanislas Wawrinka yang mengalahkan Dominic Thiem 7-6 (3), 6-4 untuk mencatatkan kemenangan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Februari. 

Sementara unggulan kedua Roger Federer mengalahkan Anderson 6-3, 7-5. Petenis Swiss itu selanjutnya akan menghadapi Tomas Berdych, yang mengalahkan petenis favorit tuan rumah Fabio Fognini 6-3, 3-6, 7-6 (2) untuk mencapai perempatfinal kesembilannya tahun ini.

Unggulan ketujuh David Ferrer menaklukkan sesama petenis Spanyol Guillermo Garcia-Lopez  6-1, 6-3, dan selanjutnya akan melawan David Goffin asal Belgia, yang maju setelah unggulan ketiga Andy Murray mengundurkan diri karena kelelahan.

Pada kategori putri, unggulan ketiga dari Rusia Maria Sharapova menang 6-3, 6-3 atas Bojana Jovanovski.

Unggulan keempat asal Ceko Petra Kvitova mengalahkan petenis peringkat satu dunia Jelena Jankovic 6-3, 6-2, dan akan menghadapi Carla Suarez Navarro di babak delapan besar.

Sedang unggulan keenam asal Kanada Eugenie Bouchard kalah dari Suarez Navarro asal Spanyol dengan skor 6-7(2) 7-5 7-6(7) dan unggulan kedua asal Romania Simona Halep menaklukkan Venus Williams 6-2, 6-1 dan selanjutnya akan bertemu petenis senegaranya Alexandra Dulgheru.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,