Bandung Caang Festival Sedot Jutaan Wisatawan

Bandung Caang Festival Sedot Jutaan Wisatawan

Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto. (Foto ADE)

Bandung – Sekrataris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto optimis bahwa acara yang digelar sebagai penutup Hari Jadi Kota Bandung ke-204, bisa mendatangkan banyak wisatawan baik dari domestik atau mancanegara.

 

Yossi menjelaskan, Bandung Caang Festival diisi oleh berbagai kegiatan seperti pawai kendaraan hias dan bazar aneka produk.  “Wisatawan bisa mengenal berbagai produk industri kreatif Kota Bandung dengan datang ke Plaza Balaikota. Untuk hiburan mereka akan disuguhkan pawai kendaraan hias dan pertunjukan musik,” aku Yossi Irianto di Plaza Balai Kota Bandung, Jl. Wastu Kencana, Kota Bandung, Sabtu (18/10/2014).

 

Menurutnya, Pemkot Bandung begitu optimis dengan Bandung Caang Festival karena bisa mendatangkan jutaan wisatawan ke Kota Bandung. Turis asing ataupun turis lokal sejak kemarin sudah banyak berdatangan ke Balaikota Bandung.

 

“Turis-turis asing yang menginap di hotel sekitar Balaikota sudah berdatangan sejak kemarin. Malam nanti akan jadi puncak acara, pasti para wisatawan lebih membludak,” tambahnya.

 

Pendanaan untuk pelaksanaan Bandung Caang Festival tidak menggunakan APBD Kota Bandung, melainkan didukung oleh berbagai sponsor dari produk atau sumbangan perusahaan swasta.(Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:wisata,