Ganda Putra Sumbang Angka Pertama untuk Indonesia

Ganda Putra Sumbang Angka Pertama untuk Indonesia

Ilustrasi.(Foto:Net)

Dongguan - Indonesia sementara unggul 1-0 atas Taiwan ketika ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan pasangan Taiwan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dengan skor 21-17, 21-18 di perempat final Piala Sudirman di Dongguan, Jumat (15/5/2015).

Pada pertandingan game pertama itu, Ahsan/Hendra mengawali permainan menyerang, namun lawan meladeni juga dengan serangan dan perolehan angka saling didapat hingga kedudukan 10-6 bagi pasangan indonesia itu.

Pasangan Indonesia terus menambah perolehan angka hingga 19-11, namun pasangan Taiwan berusaha mengejar enam angka hingga kedudukan 19 -17, dan ketika bola berpindah ke Indonesia, pasangan Merah-Putih itu menyudahi permainan dengan kedudukan 21-17.

Pada game kedua, Ahsan/Hendra langsung menggebrak dan melaju hingga hingga kedudukan 15-6, namun setelah itu perolehan angka saling berganti.

Pasangan Taiwan berusaha menyusul, manun Ahsan/Hendra tidak memberi kesempatan itu dan meskipun lawannya mampu menambah angka, pasangan Indonesia itu menutup permainan game kedua dengan skor 21-18.

"Kami tentu senang bisa menyumbang poin pertama ini, ini sebagai motivasi teman-teman berikutnya yang akan bertanding,' kata Hendra Setiawan seusai bertanding.

"Tentang kemenangan kami, saya lihat mereka kurang 'in' di sini," tambah Hendra.

Sementara Ahsan yang ditanya tentang permainan lawan mengatakan, sebelumnya sudah kami perkirakan lawan bakal main bagus.

"Tidak mudah mengalahkan Taiwan, mereka game kedua sempat mengubah taktik permainan, tapi kami sudah mengantisipasinya,' kata Ahsan.

Dengan kemenangan ini Ahsan/Hendra kini memperbaiki rekor pertemuan dengan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin menjadi 6-1.

Hingga berita ini diturunkan masih bertanding tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty melawan Tai Tzu Ying. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,