17.840 Lampion Mengudara Senin Malam

17.840 Lampion Mengudara Senin Malam

17.840 Lampion Mengudara Senin Malam

Jakarta - Sebanyak 17.840 lampion akan diterbangkan pada malam hari usai pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Panitia Syukuran Rakyat, Zuhairi Misrawi mengatakan 300 lampion di antaranya akan dilepas di Lapangan Monas.

"Nanti di Monas juga akan ada pidato dari Presiden Jokowi, malamnya juga akan ada 17.000 lampion, di mana Monas hanya disebar sekitar 300 lampion dari total yang ada di Jakarta sekitar 7.000 lampion yang akan dilepas di Taman Mini dan Ancol," kata Zuhairi di Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

Tidak hanya di Jakarta, lanjut Zuhairi belasan ribu lampion ini juga akan dilepas di berbagai tempat di 32 provinsi di Indonesia. "Totalnya nanti sekira 17.000 lampion akan dilepas ke udara dari seluruh wilayah di Indonesia," ujarnya.

Acara yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00 itu sebagai simbol harapan, persatuan, dan kebersamaan Republik Indonesia sebagai negara kepulauan.

Seperti diketahui, usai dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR, Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan menghadiri perayaan bertajuk Syukuran Rakyat Salam 3 Jari ,yang digelar relawan dan simpatisan.

Pesta rakyat akan dipusatkan di Lapangan Tugu Monumen Nasional (Monas). Syukuran ini digelar sebagai wujud syukur rakyat atas keberhasilan Indonesia melalui proses demokrasi secara damai. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:jokowi,