Kementerian Singapura Tolak Pengungsi

Kementerian Singapura Tolak Pengungsi

Para Pengungsi Rohingya yang berhasil diAmankan Oleh Pemerintah Singapura

Singapura - Kementerian Urusan Dalam Negeri Singapura pada Jumat (15/5/2015) menyatakan negara kota itu takkan menerima pengungsi atau orang yang mencari suaka politik, demikian laporan Channel News Asia.

"Sebagai negara kecil dengan tanah yang terbatas, Singapura tidak dalam posisi untuk menerima siapa pun yang mencari suaka politik atau status pengungsi, tak peduli suku atau tempat asa mereka," kata juru bicara MHA, sebagaimana dikutip Xinhua di Jakarta, Sabtu pagi (16/5/2015).

Lebih dari 700 pengungsi Bangladesh dan Myanmar diselamatkan oleh nelayan di Provinsi Aceh, Indonesia, pada Jumat pagi. Lebih dari 1.000 migran juga telah mendarat di Malaysia.

Komisaris Tinggi PBB bagi Hak Asasi Manusia Zeid Ra'ad Al Hussein pada Jumat mendesak semua pemerintah di Asia Tenggara agar melakukan tindakan cepat guna melindungi nyawa migran.

Pernyataannya dikeluarkan saat 6.000 migran Bangladesh dan Rohingya diduga masih terdampar di laut dalam kondisi genting di wilayah tersebut. Sementara itu tiga negara secara aktif menerapkan kebijakan untuk mendorong perahu pendatang kembali ke tengah laut. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:,