Tragedi Konser Terbuka di Korsel Diselidiki

Tragedi Konser Terbuka di Korsel Diselidiki

Polisi Berjaga Di Tempat Terjadi penyelenggaraan konser pop terbuka, yang secara keseluruhan menewaskan 16 orang.

Seoul - Kepolisian Korea Selatan melakukan penyelidikan penyelenggaraan konser pop terbuka, yang secara keseluruhan menewaskan 16 orang.
 
Penyelidikan antara lain akan dipusatkan pada aspek keselamatan, terkait dengan bagaimana para penonton konser dibiarkan berdiri di atas kisi ventilasi yang kemudian ambruk pada Jumat malam (17/10).
Para penonton jatuh sedalam10 meter ke lantai parkir.
 
"Karena banyak orang berada di kisi ventilasi, maka bagian itu ambruk. Dalam prosesnya, banyak orang jatuh ke lantai di ruang bawah tanah, banyak di antara mereka tewas serta banyak lainnya menderita luka-luka," kata Choi Young-gyun, kepala pemadam kebakaran setempat, seperti dikutip kantor berita APTN.
 
Peristiwa itu terjadi ketika kelompok musik perempuan populer Korea Selatan, 4Minute, mengggelar konser di Kota Seongnam. Sebelum penyelidikan tuntas, seorang pejabat daerah yang terlibat dalam pengaturan keselamatan dan keamanan dalam konser itu ditemukan bunuh diri.
 

Ia dilaporkan menghabisi nyawanya sendiri dengan melompat dari pencakar langit di Seongnam, selatan ibu kota Korea Selatan, Seoul. Menurut para pejabat kepolisian, ia meninggalkan pesan kepada istrinya yang antara lain berisi permintaan maaf atas jatuhnya korban dalam konser terbuka. (Jr.)**

.

Categories:Musik,
Tags:musik,