Bayern Munich Hancurkan Spanyol 6-0

Bayern Munich Hancurkan Spanyol 6-0

Bayern Munich Hancurkan Spanyol 6-0

Berlin  - Liga Jerman yang kini sedang bergulir mempertontonkan  pemuncak klasemen  Bayern Munich yang mendapatkan kemenangan kelimanya secara beruntun pada Sabtu (18/10) atau Minggu (19/10/2014) WIB, ketika pemain Spanyol Xabi Alonso mencetak gol perdananya di Liga Jerman saat mereka menang 6-0 atas Werder Bremen.


Bayern melakukan pemanasan untuk pertandingan Liga Champions melawan AS Roma yang akan dimainkan pada Selasa (22/10/2014) mendatang dengan memelihara keunggulan empat angka, mereka di puncak klasemen, memperbesar selisih gol mereka menjadi 19 gol ketika mantan kapten Jerman Philipp Lahm dan Mario Goetze masing-masing mencetak dua gol.

Lahm memulai pesta gol ini ketika ia melepaskan tembakan dari jarak 14 meter saat pertandingan di Allianz Arena baru berlangsung 20 menit.

Alonso, yang didatangkan Bayern dari Real pada Agustus, mengemas gol perdananya untuk klub itu ketika ia melepaskan tendangan bebas melewati dinding pertahanan Bayern pada menit ke-27.

Thomas Mueller membawa tuan rumah unggul 3-0 ketika ia mengonversi penalti, setelah ia dijatuhkan di area terlarang oleh pemain Bremen Sebastian Proedl pada menit ke-43.

Dan Goetze mengubah skor menjadi 4-0 sebelum turun minum, ketika ia menaklukkan bek asal Kongo Assani Lukimya untuk melesakkan tembakannya ke sudut jauh.

Lahm dan Goetze mengukir gol-gol kedua mereka ketika tuan rumah mengambil keuntungan dari pertahanan lawan yang kelelahan pada 20 menit terakhir, dan hasil ini membenamkan Bremen di dasar klasemen.

Dengan Hoffenheim yang bermain di markas Hamburg pada Minggu, Borussia Moenchengladbach naik ke peringkat kedua berkat kemenangan 3-0 atas tuan rumah Hanover 96, ketika anggota timnas Jerman Max Kruse mencetak dua gol dan gelandang Swiss Granit Xhaka mencetak gol melalui tendangan bebas.

Dortmund kembali menelan kekalahan

Bagaimanapun, laju mengerikan Borussia Dortmund di liga terus berlanjut ketika mereka kalah 1-2 di markas Cologne, untuk membuat mereka telah menjalani lima pertandingan Liga Jerman tanpa kemenangan, serta kekalahan ketiga mereka secara beruntun, menjelang pertandingan Liga Champions di markas Galatasaray yang akan dimainkan pada Rabu (23/10).

Gelandang Dortmund asal Jerman Ilkay Gundogan - yang telah absen selama lebih dari satu tahun - dan Marco Reus kembali dari cedera, namun mereka tidak berdaya untuk mencegah Cologne unggul 1-0 melalui gol gelandang Kevin Vogt pada menit ke-40.

Penyerang Dortmund asal Italia Ciro Immobile menyamakan kedudukan, namun pemain Cologne Simon Zoller mencetak gol kemenangan tuan rumah pada menit ke-74 untuk mengunci kemenangan perdana mereka di kandang atas Borussia sejak 2003.

Hasil ini membawa Dortmund turun ke peringkat ke-14 di klasemen - hanya unggul dua angka atas tiga tim terbawah - sedangkan Cologne berada di peringkat kesepuluh.

Bayer Leverkusen, yang akan menjamu Zenit St Petersburg di Liga Champions pada Rabu, menyia-nyiakan keunggulan tiga gol saat mereka bermain 3-3 di markas VfB Stuttgart.

Kemenangan akan membawa Leverkusen menduduki peringkat ketiga, namun hasil imbang itu membuat mereka turun ke peringkat keenam di klasemen.

Leverkusen sudah unggul 2-0 saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit, ketika pemain Korea Selatan Son Heung Min mencetak dua gol dan berpeluang mengukir trigol pada menit ke-11 ketika sepakan cungkilnya membentur mistar gawang.

Pemain Jerman Karim Bellarabi mengubah skor menjadi 3-0 sebelum turun minum, ketika ia mengonversi operan Son untuk membawa Leverkusen mengendalikan penuh pertandingan.

Namun Stuttgart mampu bangkit ketika gelandang Timo Werner dan bek kiri Florian Klien mencetak gol-gol pada babak kedua, sebelum sundulan Martin Henik membawa Stuttgart menyamakan kedudukan pada menit ke-76 saat ia dibiarkan tidak terkawal di tiang jauh oleh Son.

VfL Wolfsburg naik ke peringkat ketiga berkat kemenangan 2-1 di markas Freiburg, ketika gelandang Daniel Caligiuri mencetak dua gol ke gawang bekas klubnya, sedangkan Mainz naik ke peringkat keempat setelah kemenangan 2-1 mereka atas tamunya Augsburg.

Mantan pelatih Chelsea Roberto di Matteo melakukan debutnya sebagai pelatih Schalke 04 pada pertandingan yang dimainkan paling akhir, ketika Royal Blues yang menghuni peringkat ke-12 menjamu Hertha Berlin pada pertandingan antara dua tim papan tengah, demikian AFP. (Ode)**
 
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,