Aher Hadiri Pertemuan Warga Sunda di Makassar

Aher Hadiri Pertemuan Warga Sunda di Makassar

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Sebanyak 4.000 masyarakat Sunda yang tinggal di Kota Makasar, Sulawesi Selatan ini yang membuat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tertarik untuk hadir dalam acara Makassar Sundanese Festival 2015 "Festival Kuliner, Seni Budaya Sunda dan Makassar" di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Sabtu malam lalu.
 
Acara yang dimeriahkan dengan perlombaan seni dan budaya Sunda serta daerah lainnya, diapresiasi dengan baik oleh Aher. "Ini tentu sangat baik untuk membangun alkuturasi, membangun sebuah persatuan, sebuah kebersamaan lewat perhelatan Festival Budaya," tutur Aher dalam siaran persnya, Minggu(17/5/2015).
 
Aher juga melantik dan mengukuhkan kepengurusan Forum Komunikasi Tatar Sunda Pangumbaraan Tingkat Provinsi se-Sulawesi. Di mana di dalamnya dibacakan deklarasi terbentuknya 5 Forum Sunda Ngumbara. Di antaranya Forum Sunda Ngumbara Gorontalo, Forum Sunda Ngumbara Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Forum Sunda Ngumbara Sulawesi Tengah, Forum Sunda Ngumbara Sulawesi Tenggara, dan Forum Sunda Ngumbara Sulawesi Utara.
 
Selama konteksnya saling menguntungkan (dengan penduduk asli), Pemprov Jabar akan terus mendukung dan berupaya agar masyarakatnya yang mengembara ini dapat membangun sebuah kebaikan, dalam hal pendidikan, agama, dan sosial. Sehingga masyarakat Jawa Barat siap untuk berdiaspora dimanapun berada, dan siap untuk hidup bersama-sama masyarakat setempat dalam simbiosis mutualisme.(Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,