CFN dan CFD Asia Afrika Sisakan Sampah dan Macet

CFN dan CFD Asia Afrika Sisakan Sampah dan Macet

Tempat sampah yang disediakan Pemkot kota bandung, hanya menjadi pajangan

Bandung- Uji coba pelaksanaan Car Free Night ( CFN) dan Car Free Day (CFD) di kawasan Asia Afrika yang digelar Pemkot mulai dari Sabtu (16/5/2015) hingga Minggu (17/5/2015), menyisakan tumpukan sampah dan kemacetan di beberapa ruas jalan di Kota Bandung. Sekitar 17 jam lamanya Jalan Asia Afrika ditutup demi kelancaran CFN dan CFD. 

Menanggapi hal tersebut, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi mengenai efek dari uji coba CFN dan CFD di kawasan Jalan Asia Afrika yang diselenggarakannya. Termasuk kemacetan arus lalu lintas di seputaran Kota Bandung yang ditimbulkan.

"CFD (Dago) sebelumnya juga gitu, macet parah dimana-mana. Apalagi ini kan weekend. Hal seperti itu nanti kita evaluasi, kan polisi yang mengatur lalu lintasnya. Termasuk nantinya juga kita akan evaluasi mengenai keluhan dari masyarakat seperti apa," ujar pria yang akrab disapa Emil di Jalan Asia Afrika, Bandung, Minggu (17/5/15).

Selain kemacetan, masalah kebersihan pun akan masuk dalam evaluasi yang akan dibahas. Termasuk minim dan kurangnya tempat sampah yang ada di sekitaran ruas Jalan Asia Afrika, yang menjadi lokasi diselenggarakannya uji coba CFN dan CFD.

"Sebenarnya saya sudah pasang banyak tempat sampah, setiap jarak 15 meter. Ini maksudkan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan di area ini. Kalau memang kurang, kita akan perbanyak aja nanti," kata Emil. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,