Singapura Bisa Jadi Pilihan Studi di Luar Negeri

Singapura Bisa Jadi Pilihan Studi di Luar Negeri

Bandung – Singapura selain posisinya dekat dengan Indonesia, ternyata juga mempunyai beberapa kampus atau universitas favorit yang memiliki jurusan lengkap dan bertaraf internasional.

 

Menurut pengamat pendidikan Edu Global Indonesia (EGI) Oki Earlivan Sampurno, Singapura bisa dijadikan pilihan yang tepat jika ingin menguliahkan anak di luar negeri. Selain lokasinya dekat dengan Indonesia, ternyata kualitas pendidikan tinggi di sana juga tak kalah dengan negara di Eropa, Amerika dan Australia.

 

“Saat ini kampus-kampus di Singapura kualitasnya sudah cukup baik, tak kalah dengan kampus terkenal di Inggris, Amerika, atau Australia. Singapura cocok dijadikan pilihan untuk melanjutkan studi di luar negeri,” ungkap Oki.

 

Selain masalah kualitas, yang menjadi acuan warga Indonesia untuk studi di sana, yaitu faktor lingkungan dan biaya hidup. “Faktor lingkungan di Singapura tidak terlalu berbeda jauh dengan Indonesia. Jadi tidak perlu adaptasi lama, baik mengenai bahasa dan budaya masyarakatnya. Soal biaya pun tidak akan sebanyak jika kita kuliah di Eropa, dan Amerika. Lebih dekat dan lebih murah kalau pilih kuliah di Singapura,” seru Oki.

 

Setiap tahunnya beberapa kampus favorit di Singapura kerap melakukan pameran di beberapa kota besar di Indonesia. Mereka melalui berbagai event kerap mengajak lulusan SMA di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di sana. (Jr.)**

.

Categories:eduglobal,
Tags:,