Fenati Juarai Balap Moto3 di Sirkuit Le Mans

Fenati Juarai Balap Moto3 di Sirkuit Le Mans

Romano Fenati

Jakarta - Pebalap SKY Racing Team VR46 Romano Fenati hari ini sukses menjuarai balap Moto3 di sirkuit Le Mans, Prancis, yang semua podium diisi oleh pebalap-pebalap Italia.

Fenati yang mengendarai motor KTM finish pertama dengan mencatatkan waktu 41 menit 22,829 detik, diikuti dua rekan senegaranya, Enea Bastianini dari Gresini Racing Team Moto3, dan Francesco Bagnaia dari MAPFRE Team Mahindra di posisi ketiga.

Sementara pebalap Inggris, Danny Kent, dari Leopard Racing yang start dari posisi 31, berhasil berada di 10 besar sebelum akhir lap 6.

Ia kemudian ikut bersaing memperebutkan podium, namun harus puas dengan hasil akhir di posisi keempat.

Sebuah kecelakaan di belokan ketiga pada lap pertama memaksa rekan setim Kent, Efren Vazquez, kemudian Remy Gardner, Brad Binder, dan Gabriel Rodrigo harus keluar sirkuit mengakhiri balapan.

Pada kelas Moto2, pebalap tuan rumah Thomas Luthi dari Derendinger Racing Intewetten mendominasi balapan dan finish pertama, lebih cepat 1,767 detik dari pesaingnya Tito Rabat dari Estella Galicia yang merebut posisi kedua.

Posisi ketiga diraih Johann Zarco dari Ajo Motosport, yang juga asal Prancis, sedangkan Sam Lowes dari Inggris (Speed Up Racing) finish di urutan keempat. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:,