Simeone Berpeluang Tunda Gelar bagi Barcelona

Simeone Berpeluang Tunda Gelar bagi Barcelona

Pelatih Atletico, Diego Simeone

Madrid - Dengan mengalahkan Blaugrana pada pekan ke-37, Senin (18/5/2015) dinihari nanti, Atletico Madrid akan menunda perayaan gelar juara bagi Barcelona di La Liga Spanyol musim ini. Apabila  Barcelona kalah dan pada saat yang bersamaan Real Madrid menang atas Espanyol, penentuan gelar juara bakal ditentukan pada laga pamungkas.

Pelatih Atletico, Diego Simeone menginginkan timnya meriah kemenangan sekaligus membuat Barcelona menunda perayaan gelar juara. Namun Simeone menyadari tidak mudah untuk melakukan hal itu. Apalagi para pemain Blaugrana sedang dalam performa terbaik dalam sebulan terakhir.

"Barcelona merupakan tim yang sangat bagus. Fakta itu membuat saya begitu khawatir. Banyak hal positif tentang mereka. Saya tidak bisa mengatakannya satu per satu. Saya lebih baik diam," katanya.

Barcelona memang sulit dikalahkan. Namun Simeone ingin para pemainnya tidak gentar. Bahkan kalau perlu, pelatih asal Argentina itu ingin agar Mario Mandzukic dkk tidak memikirkan soal kekuatan lawan.  "Anda tidak akan berpikir jernih ketika terlalu sibuk memikirkan kekuatan Barcelona. Saya ingin para pemain tidak terlalu pusing dengan hal-hal yang dimiliki Barcelona. Yang penting para pemain bekerja keras dan terus berlari," tegas Simeone.

Sementara itu, Fernando Torres bakal menjadi andalan Atletico pada laga nanti. Eks striker Liverpool, Chelsea, dan AC Milan itu memang baru mencetak enam gol sejak Januari 2015. Namun Simeone percaya Torres bisa memberikan perbedaan pada laga yang akan diselenggarakan di Stadion Vicente Calderon tersebut.

Atletico saat ini menempati peringkat ketiga klasemen La Liga Spanyol 2014--2015. Dari 36 laga yang sudah dijalani, Atletico mengumpulkan 77 poin, hasil dari meraih 23 kemenangan dan delapan kali seri. Atletico hanya lima kali gagal meraih poin lantaran kalah dari lawan-lawannya. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,