Pemenang STQ Tingkat Provinsi akan Diumrohkan

Pemenang STQ Tingkat Provinsi akan Diumrohkan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Lubuklinggau  - Peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat provinsi asal Kota Lubuklinggau, akan diumrohkan untuk memacu semangat menjadi qori dan qoriah terbaik di tingkat nasional.


"Saya berjanji para peserta yang berhasil menjadi juara pada STQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan, di Kota Lahat selama lima hari hingga 20 Mei 2015 akan diumrohkan ke Tanah Suci Makkah," kata Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Senin (18/5/2015).

Ia mengharapkan peserta yang akan berlaga pada STQ itu berupaya untuk menang dan sebelumnya harus berlatih menjadi lebih baik lagi dan mempersiapkan diri melangkah ke tingkat Provinsi.

Ia juga berharap para pemenang tidak berhenti belajar mengembangkan diri, karena prestasi yang didapat peserta STQ akan berkelanjutan dan bergerak ke jenjang lebih tinggi.

"Para peserta jangan cepat puas dengan apa yang didapat, terus tingkatkan potensi diri sebab lomba tingkat provinsi itu baru ajang seleksi bagi para pemenang dalam latihan meningkatkan prestasi kejenjang lebih tinggi," katanya.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Lubuklinggau H Luthfie Ishaq mengharapkan semua pihak menghargai kegiatan Islami seperti STQ.

Ia mengatakan, sesuai pernyataan Wali Kota bahwa jika para peserta bisa meraih juara tingkat Provinsi akan diberikan hadiah umroh, sebagai bentuk motivasi dan dukungan secara langsung bagi para peserta agar bersemangat.

"Sebelum para peserta itu diberangkatkan sudah dilakukan audiensi dan pembekalan agar mereka lebih semangat," katanya.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,