Kepolisian Gencarkan Razia Sepeda Motor di Sekolah

Kepolisian Gencarkan Razia Sepeda Motor di Sekolah

Kepolisian Gencarkan Razia Sepeda Motor di Sekolah

Bandung - Menanggapi keluhan warga banyaknya anak sekolah yang memakai sepeda motor dengan knalpot bising, Kepolisian Polrestabes Bandung terus menggelar razia kelengkapan surat-surat kendaraaan bermotor di sekolah-sekolan SMA di Kota Bandung. Demikian diungkapkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Mashudi di Mapolrestabes, Jalan Jawa Bandung, Minggu (19/10/2014).

"Kegiatan itu merupakan bentuk tanggapan kami terhadap keluhan masyarakat terkait knalpot bising. Ternyata banyak dilakukan oleh siswa SMA, sehingga kami melakukan razia rutin di setiap sekolah khususnya SMA di Kota Bandung," ujar Mashudi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sesuai anjuran Walikota Bandung Ridwan Kamil, dalam rangka meningkatkan disiplin khususnya di kalangan anak sekolah. "Menurut Walikota tahun ini adalah  tahun disiplin, sehingga kami rutin menggelar kegiatan ini. Dari hasil di lapangan ternyata siswa SMA tersebut banyak yang tidak memiliki SIM, bahkan banyak siswa di bawah umur sudah menggunakan sepeda motor," jelasnya.

Dia mengharapkan, kepada para orang tua siswa untuk tidak memberikan izin menggunakan kendaraan, terutama untuk anaknya yang masih dibawah umur.

"Diharapkan, kepada orang tua siswa untuk tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anak-anaknya yang masih di bawah umur. Selain itu mereka juga belum punya SIM, sehingga kami akan terus melakukan penindakan bekerjasama dengan kepala sekolah dan guru," paparnya.

Menurut data yang dihimpun CikalNews.com, hingga saat ini pihak kepolisian Polrestabes Bandung telah melaksanakan razia kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor di tujuh SMA swasta maupun negeri di Kota Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:bandung,