Kaji Ulang Pergub No. 50 PPDB

Kaji Ulang Pergub No. 50 PPDB

ilustrasi

Bandung - Gerakan Masyarakat Peduli Pendidikan Jawa Barat meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat, agar mengkaji ulang Pergub No.50 Tahun 2015, tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Gerakan Masyarakat Peduli Pendidikan, Hary Haryadi Santoni yang mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat(DPRD) Jabar, Senin(18/5/2015). 
 
"Kami merasa Pergub ini tidak mengakomodir kepentingan masyarakat, dan tidak ada sosilisasi sebelumnya jadi sebaiknya dikaji ulang," ujarnya.
  
Ia menilai, Pergub tersebut banyak tidak memuat apa yang menjadi keinginan masyarakat, terutama dalam PPDB tahun ini dan justru hanya akan menimbulkan permasalahan saja ketika diimplementasikan di lapangan. 

"Kita khawatir  ada keresahan di masyarakat akibat berubahnya sistem PPDB tersebut. Seperti di Bandung yang sudah mengadopsi sistem rayonisasi, lalu harus kembali dengan peringkat akademi yang diberlakukan beberapa tahun lalu. Itu akan membingungkan masyarakat. Bahkan kurangnya sosialisasi terhadap masyarakat pun menjadi salah satu yang kita khawatirkan," katanya. (AY)
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,