Semua Murid Bisa Ikut UN Meski Masih Ada Tunggakan

Semua Murid Bisa Ikut UN Meski Masih Ada Tunggakan

Ilustrasi Ujian Nasional SD.(Net)

Bandung – Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana menekankan tidak ada murid yang tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) hanya karena sedang menunggak biaya sekolah. Hal ini ditekankan kepada semua pihak sekolah yang ada di Bandung, pasalnya  sudah ada beberapa pengaduan yang masuk dan saat ini sedang di identifikasi.
 
“Saya menjamin semua hak apalagi semua murid  ujiannya harus ikut,” ungkap Elih saat ditemui seusai Rapat Paripurna di Gedung DPRD kota Jalan Sukabumi Kota Bandung. Senin (18/5/2015).
 
Menurut Elih, pendataan masalah ini sedang di proses mekanismenya terutama di swasta. Padahal  disekolah itu jika  orang yang  tidak mampu telah mendapat BOS dan juga mendapat bantuan sekolah miskin dari Dinas Pendidikan.
 
 
“Prosesnya ada pengajuan dulu diverifikasi kemudian dipetakan kemudian diputuskan berapa berapa akhirnya pergantian itu kemudian diselesaikan dengan sekolah yang jadi kendala itu jumlah tagihan itu yang besar-besar itu sering kali terjadi.
 
Elih menegaskan untuk bantuan ijazah itu terkait dengan proses proses ujian dan saat ini laporan yang sedang didentifikasi segera diajukan dan juga tidak ada seolah-olah tersedia uang di disdik untuk mengajukan bayar.
 
“Verifikasi hasilnya baru diajukan ke keuangan SPM ke DPKAD baru bisa cair ini juga kan perlu waktu,” tuturnya.(Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,