Kodam III Siliwangi Gelar Operasi Katarak di Cimahi

Kodam III Siliwangi Gelar Operasi Katarak di Cimahi

Ilustrasi Operasi Katarak

Cimahi - Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi menggelar bakti sosial operasi mata katarak, layanan KB dan pembagian sembako gratis kepada masyarakat di Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi, Senin (18/5/2015).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, mengatakan kegiatan tesebut dalam rangka hari jadi ke-69 Kodam III Siliwangi yang dilaksanakan untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Diharapkan masyarakat lebih sehat dan sejahtera," kata Dedi.

Tercatat sebanyak 70 pasien penderita katarak dioperasi secara gratis, kemudian 300 peserta melakukan layanan program KB, dan menerima bantuan kebutuhan pokok gratis bagi masyarakat.

Dedi mengatakan, program bakti sosial TNI itu merupakan kepedulian pentingnya kesehatan bagi semua kehidupan manusia, sehingga salah satunya harus menjaga pola hidup sehat.

"Bagaimana pentingnya kita menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat," katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan dan perwakilan pemerintah.

Netty Heryawan mengapresiasi program Kodam III Siliwangi yang melakukan kerja kolaboratif antara-TNI, pemerintah dan masyarakat dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat membangun kesadaran masyarakat tentang menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, karena akan berpengaruh pada sumber daya manusia dalam meneruskan peradaban bangsa.

"Kesehatan merupakan hak setiap manusia yang harus dipenuhi, bukan saja layanan kesehatan tetapi wawasan dan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,