3 Perampok Minimarket Terancam 7 Tahun Penjara

3 Perampok Minimarket Terancam 7 Tahun Penjara

Seorang pelaku perampokan di Minimarket Indomaret berhasil diringkus pihak kepolisian Polrestanes Bandung.

Bandung - Ancaman terhadap ketiga pelaku pelaku pencurian dan kekerasan yang biasa beraksi di minimarket di Kota Bandung yang berhasil diciduk, Minggu (19/10/2014) bisa dikenakan hukuman Pasal 365 KUHpidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Ketika pelaku tersebut menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Mashudi  kepada wartawan di Maporestabes, Jalan Jawa Kota Bandung di antaranya Bat Bat, Hildan dan Azzi. Ketiganya diamankan Tim Reskrim unit Jatanras Polrestabes Bandung, setelah beraksi di minimarket Indomart Jalan Terusan Jakarta.

"Para pelaku ini kami tangkap setelah beraksi di sebuah minimarket, sempat melukai seorang kasir minimarket Indomaret dengan menebaskan golok pada bagian dahi pelipis dan jari manis, tangan kiri korban," ujar Mashudi.

Dalam kejadian itu, lanjut Mashudi, Bat Bat merupakan kapten atau pemimpin dalam perampokan yang meminta paksa kunci brankas kepada pegawai minimarket Indomaret.

"Pelaku meminta paksa kunci brankas untuk mengambil uang di dalam minimarket itu. Dari keterangan pelaku yang bernama Bat Bat yang juga  mantan sopir di Indomart Cicaheum, telah beraksi melakukan perampokan sebanyak 3 kali dengan sasaran minimarket di daerah Kota Bandung," tegasnya.

Dari tangan para pelaku, pihak Kepolisian Polrestabes Bandung berhasil mengamankan barang bukti, berupa 2 sepeda motor merk Yamaha mio soul dan yamaha 125, 1 buah golok, 1 buah kunci leter T, jaket & helm yang dipakai oleh pelaku, tas ransel, alat penutup wajah (zebo/kupluk).

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,