Lomba Inovasi Tingkat Provinsi Cimahi Utus Kelurahan Cibabat

Lomba Inovasi Tingkat Provinsi Cimahi Utus Kelurahan Cibabat

Lomba Inovasi Tingkat Provinsi Cimahi Utus Kelurahan Cibabat.(Dadan)

Cimahi-Kelurahan Cibabat mewakili Kota Cimahi dalam perlombaan Inovasi  tingkat  Provinsi Jawa Barat. Adapun inovasi yang dilakukan Kelurahan Cibabat dalam perlomban ini.  
Seperti yang diungkapkan oleh Arie Bachtiar yakni Purigadis  (Pelatihan dan Terapi Keluarga Disabilitas), Taman Cibabat motekar sebagai  wahana multi guna yang berfungsi sebagai  ruang terbuka hijau botanical garden, tempat pendidikan komposting; monumen pohon himpaudi Kelurahan Cibabat; tempat bermain anak; tempat konseling anak yang diadakan oleh lembaga kemasyarakatan; perpustakaan umum dengan jaringan wifi dan alat peraga edukatif, GERSAPA (Gerakan Sadar Pajak). 

“Inovasi dilakukan dengan menggerakkan swadaya dan partisipasi masyarakat secara optimal, penguatan relasi sosial antar masyarakat, antar wilayah melalui berbagai forum,” katanya dalam Paparan yang disampaikan kepada tim penilai Provinsi Jawa  Barat, di Aula Kelurahan Cibabat, Jl. Sinar Rasa, Senin (18/05/15).

Walikota Cimahi Hj. Atty Suharti, SE  mengatakan, sejak 2003, salah satu program unggulan di Kelurahan Cibabat ialah pemukiman perumahan, dengan  perbaikan lingkungan pemukiman. 

“Hal ini untuk meningkatkan kualitas pemukiman dengan perbaikan  jalan setapak dengan  hijauannya ,kebersihan dengan bang sampahnya, sanitasi  dengan keterbatasan lahan , bahkan tahun 2015 ini ,di Kelurahan Cibabat  lebih banyak kegiatan sanitasi komunal dengan skala  mendekati 200 satuan sambungan rumah,”  ujar  Walikota Cimahi.

Atty Suharti melanjutkan program ini di Kota Cimahi memiliki misi  untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sekaligus menjaga tidak terjadi kecemburuan sosial yang akan menimbulkan konflik sosial, karena dengan program ini penduduk di kepadatan pun akan memilki sarana prasarana relatif memadai.

“Dengan kesehatan yang meningkat akan memberikan kesempatan untuk meningkatkan pendidikan dan juga akan memberikan kenyamanan dan daya tarik pada usaha ekonomi kecil terutama makanan dan minuman yang berpengaruh pada peningkatan daya beli,"  ungkapnya. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,