Chelsea Dilibas WBA 0-3 dan Diwarnai Kartu Merah buat Fabregas

Chelsea Dilibas WBA 0-3 dan Diwarnai Kartu Merah buat Fabregas

West Bromwich, Inggris  - Hasil buruk ditelan jawara Liga Utama Inggris, Chelsea, pada laga pekan ke-37 yang harus dilibas tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 0-3 di Hawthorns, Selasa (19/5/2015) dini hari WIB.

Laga tersebut diwarnai sebuah kartu merah yang dikeluarkan wasit Mike Jones untuk pengatur serangan Chelsea, Cesc Fabregas, pada menit 29 setelah ia dianggap dengan sengaja menendang bola ke arah Chris Brunt.

Hasil tersebut membuat kembalinya penyerang Chelsea, Diego Costa, merumput untuk pertama kalinya sejak pengujung Maret lalu berujung pada kekalahan telak.

Meski demikian, pelatih Jose Mourinho agaknya tidak terlalu ambil pusing atas hasil laga kali ini mengingat itu takkan mengubah status mereka sebagai Juara Liga dan ia bahkan memberikan menit bermain bagi sejumlah pemain muda seperti Ruben Loftus-Cheek, Nathan Ake dan Isaiah Brown.

Penyerang yang tengah menjadi incaran sejumlah tim papan atas Liga Inggris, Saido Berahino, menyumbangkan dua gol untuk kemenangan WBA kali ini.

Berahino membuka keunggulan pada menit 9, setelah menerima assist dari Joleon Lescott dan mengendalikan bola di tepian kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang dibidik jauh dari jangkauan penjaga gawang Thibaut Courtois.

Upaya Chelsea untuk menyamakan kedudukan harus dirusak dengan diusirnya Fabregas pada menit 29, sehingga tak banyak peluang bagi kedua tim hingga babak pertama usai dalam kedudukan 1-0 untuk keunggulan WBA.

Memasuki babak kedua WBA lebih percaya diri untuk membangun serangan dan mereka segera beroleh kesempatan menggandakan keunggulan saat wasit menunjuka titik putih setelah Berahino dilanggar keras kapten Chelsea, John Terry, di area terlarang.

Berahino tak membuang percuma kesempatan itu dan meski arah tendangannya tertebak oleh Courtois, namun jangkauan penjaga gawang itu tak cukup kuat menahan derasnya bola menghujam jala gawang demi membuat WBA unggul 2-0.

Chelsea hampir memperkecil ketertinggalan pada menit 57, namun bola tendangan kaki kiri Loic Remy masih menghantam mistar gawang.

Chelsea semakin terperosok ke dalam kekalahan yang lebih buruk saat pemain pengganti Craig Gardner, masuk pada menit 54 menggantikan Callum McManaman, mengirimkan bola umpan untuk Chris Brunt untuk memperbesar keunggulan WBA menjadi 3-0 pada menit 60.

Brunt menyambut bola umpan Gardner dengan sebuah sambaran yang memaksa Courtois memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali ketiga dalam laga tersebut.

Kedudukan 3-0 untuk tim asuhan Tony Pulis itu bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

West Bromwich Albion (4-3-3): Boaz Myhill (PG); Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonas Olsson, Joleon Lescott; Darren Fletcher, Claudio Yacob, James Morrison (Chris Baird); Callum McManaman (Craig Gardner), Saido Berahino (Brown Ideye), Chris Brunt 
Pelatih: Tony Pulis

Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois (PG); Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Tery, Filipe Luis; Ruben Loftus-Cheek (Nathan Ake), Nemanja Matic; Loic Remy (Isaiah Brown), Cesc Fabregas, Eden Hazard; Diego Costa (Juan Cuadrado)

Pelatih: Jose Mourinho.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,