Polda Razia Kendaraan di Perbatasan Jakarta

Polda Razia Kendaraan di Perbatasan Jakarta

Polda Razia Kendaraan di Perbatasan Jakarta

Bandung - Polda Jawa Barat menggelar apel pergeseran pasukan, Minggu (19/10) dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014 besok.

Menurut Wakil Kapolda Jabar, Brigadir Jenderal Polisi, Rycko Amelza Dahniel, sebanyak 17 ribu personel Polda Jabar akan disiagakan ke seluruh daerah yang berbatasan langsung dengan Ibukota Jakarta.

Para personel yang mencapai ribuan  tersebut akan disebar dan bergabung dengan pasukan yang berasal dari seluruh polres dan polrestabes yang ada di wilayah Jawa Barat.

Pasukan akan ditempatkan di sejumlah titik yang terhubung dengan beberapa akses masuk Jakarta melalui Jawa Barat. Di antaranya Tol Purbaleunyi, Tol Cikampek dan jalur-jalur tradisional yang ada.

Sementara dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) akan ditempatkan di lokasi khusus, yang bertugas sebagai pasukan cadangan terhadap pengamanan di Ibukota.

Rycko menginstruksikan, sembilan polres di wilayahnya untuk fokus di wilayah perbatasan dengan melakukan razia atau sweeping di setiap jalur masuk dan keluar Jakarta. Razia ini dilakukan mulai hari ini hingga besok.

"Berbagai jenis senjata tajam, senjata api dan juga membawa sound system yang berlebihan akan diamankan," ujarnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,