Rektor Unpad Akui Terima Surat dari Mendiknas

Rektor Unpad Akui Terima Surat dari Mendiknas

Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad, di Ruang Rektor Kampus Unpad Jalan Dipatiukur, Selasa (19/5/2015). - Foto: Cah Yati/CikalNews

Bandung - Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Tri Hanggono Achmad mengakui, jika dirinya sudah menerima surat tentang indeks integritas dalam Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kejuruan (SMK) setiap sekolah dan kota/kabupaten.
 
Hal tersebut diungkapkannya di Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, Selasa  (19/5/2015). "Sudah saya terima, suratnya tentang indeks integritas itu. Namun belum bisa saya rinci secara jelas apa saja isinya,” tuturnya.
 
Menurutnya,  meski Mendiknas sudah menyampaikan surat tersebut, pihaknya memang tidak bisa mempergunakannya untuk penentu kelulusan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) . Pasalnya SNMPT sudah diumumkan beberapa waktu lalu.
 
"Mungkin untuk tahun depan bisa menjadi acuan, namun bisa menjadi salah satu penilaian dalam SBMPTN. Ya kita lihat saja nanti,” singkatnya.
 
 Sementara itu, indeks integritas dalam Ujian Nasional (UN) sekolah merupakan tingkat kejujuran dan kecurangan siswa, sehingga hal itu menjadi salah satu cara, untuk melihat sekolah tersebut terindikasi curang atau tidak. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,