"Ini Amanah yang Harus Dijalani,"

Istri Joko Widodo , Iriana Widodo

Jakarta  -  Besok, Senin (20/10/2014), adalah hari yang mendebarkan bagi seorang Iriana. Karena besok, dia akan berubah menjadi firs lady Indonesia. Dialah istri presiden terpilih Iriana Widodo.
 
Mengaku tidak pernah membayangkan dirinya akan menjadi first lady alias Ibu Negara.

"Saya tidak pernah membayangkan jadi Ibu Negara, mengalir saja, dulu tukang kayu sampai jadi presiden mengalir saja, cita-cita sih pasti iya, tapi gak pernah ngebayangin," kata Iriana saat diwawancarai di rumah dinas gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Surapati Nomor 7, Menteng Jakarta Pusat. Minggu (19/10/2014).

Meski mengatakan belum melakukan persiapan apapun, Iriana mengaku saat ini belum merasa gugup soal pelantikan yang dijadwalkan berlangsung besok.

"Kalau ini biasa saja, tidak tahu ya kalau besok, hehehe..." kata Iriana yang saat itu ditemani kedua putra-putrinya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Meski demikian, Iriana tetap merasa terpilihnya Jokowi sebagai presiden adalah sebuah amanah yang harus diemban. Iriana pun berusaha memberi pengertian pada anak-anaknya posisi suaminya itu.

Iriana selalu membisikkan kata-kata manis kepada dua anaknya.
 
"Ya ini amanah, harus dijalani. Tidak semua orang diberi amanah itu. Bapakmu jadi presiden, Sang!" seru Iriana sambil melempar senyum pada anak bungsunya, Kaesang.

Iriana yakin suaminya akan menjadi pemimpin yang baik pada masa yang akan datang.

"Ibu yakin, percaya sama Pak Jokowi," katanya dengan suara halus.
 
Kesan sederhana, terpancar dari raut wajah, mimik dan cara berbicara Iriana. Siapa Iriana? Ikuti terus CikalNews.com. (Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:jokowi,