Tim Transisi Menciut, Menpora Buat SK Pengangkatan

Tim Transisi Menciut, Menpora Buat SK Pengangkatan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akhirnya menerbitkan surat keputusan (SK) pengangkatan anggota Tim Transisi.

Jakarta - Untuk mengambil-alih peran Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akhirnya menerbitkan surat keputusan (SK) pengangkatan anggota Tim Transisi.  

"Saya sudah tandatangani SK Tim Transisi, sehingga mulai hari ini mereka sudah mulai bisa bekerja. Setelah itu terkait apa dan bagaimana yang harus mereka lakukan, termasuk fokus kepada kompetisi nanti mereka yang akan merumuskan," kata Imam.

Pada awalnya, Imam menunjuk 17 anggota sebagai anggota Tim Transisi. Namun dalam perjalanannya, empat di antaranya, yakni Velix Wanggai, Darmin Nasution, Ridwan Kamil, dan Farid Husein memilih untuk mundur. 

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, juga mengancam akan menempuh langkah yang sama seandainya Tim Transisi benar-benar berniat mengambil alih PSSI. Dalam pemahamannya, Tim Transisi bertugas sebagai jembatan untuk mempertemukan PSSI dan Menpora. 

Imam mengaku, dirinya  belum tahu mengenai ancaman itu. Namun dia mengatakan, FX Hadi Rudyatmo tidak tampak dalam rapat Tim Trasisi yang digelar di Kantor Kemenpora, Selasa, 19 Mei 20115.  "Pak Rudy belum hadir. Saya belum tahu itu. Saya tahunya dari sampeyan (wartawan) malah," katanya. 

Imam juga menanggapi rencana PT Liga Indonesia menggelar QNB Cup 2015 mulai 26 Mei mendatang. Turnamen itu merupakan pengisi kekosongan pasca terhentinya kompetisi musim ini. Menurut Imam, tanpa supervisi dari Tim Transisi, maka turnamen tersebut dipastikan tidak akan bisa digelar. "Silakan saja dibuat, tapi harus berada di bawah supervisi Tim Transisi," tegas Imam. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,