Guruh Soekarnoputra, Perlu Revolusi di Segala Bidang

Guruh Soekarnoputra, Perlu Revolusi di Segala Bidang

Guruh Soekarno Putra ingin Indonesia di revolusi. (Foto : Ade)

Bandung – Guruh Soekarnoputra sebagai anak Bung Karno merasa saat ini Indonesia sudah menyimpang dari konstitusi UUD 1945, karena Indonesia menganut konstitusi liberal. Guruh berharap Indonesia bisa kembali ke konstitusi 1945 atau saat Dekrit Presiden 5 Juli 1959.

 

Menurut Guruh, jika ajaran Bung Karno sampai saat ini terus diterapkan maka Indonesia tidak perlu lagi revolusi. “Saat ini kita perlu revolusi besar di segala bidang baik di bidang politik, ekonomi, sosial, pendidikan, moral, kesehatan, dan yang lainnya. Selain itu, 3 elemen seperti ; Legislatif, Yudikatif, dan Eksekutif pun perlu di revolusi agar Indonesia lebih baik di masa depan,” ucap Guruh Soekarnoputra di Bandung belum lama ini.

 

Guruh menegaskan, Indonesia perlu direvolusi karena konsep dan rumusan Bung Karno tidak dipakai, dan saat ini Indonesia telah nyeleweng dari konstitusi UUD 1945 dan Pancasila. “Pada ajaran Bung Karno, ideologi dan prinsip bangsa seharusnya tidak boleh berubah atau diselewengkan. Namun saat ini justru Pancasila dan UUD 1945 yang diamandemen malah menyeleweng dari aslinya,” tegas Guruh yang juga anggota Komisi X DPR RI.

 

Jika Indonesia dijalankan sesuai prinsip dan rumusan Bung Karno, maka Indonesia saat ini tidak akan tergantung dengan negara lain, Indonesia saat ini terkesan sebagai negara liberal pendukung kapitalis yang kurang berpedoman dengan UUD 1945 dan Pancasila.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,