Jokowi-JK Ucapkan Sumpah Jabatan

Jokowi-JK Ucapkan Sumpah Jabatan

Jokowi-JK Ucapkan Sumpah Jabatan

Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengucapkan sumpah jabatan mereka di hadapan Anggota Sidang Paripurna MPR dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Hasil Pemilu 2014, Senin (20/10/2014).

"Bismillahirrahmanirrahim, demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Joko Widodo di Ruang Rapat Paripurna I Gedung Parlemen Senayan.

Usai Jokowi, Jusuf Kalla kemudian bergantian mengucapkan sumpah sebagai Wapres.

"Bismillahirrahmanirrahim, demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Kalla.

Usai pengucapan sumpah, pukul 10.35 WIB, tepuk tangan meriah langsung menyambut pasangan Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 tersebut.

Sementara itu, di halaman Gedung MPR/DPR RI, Paspampres menukar plat nomor mobil Mercedes Benz yang digunakan oleh Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Plat nomor mobil Joko Widodo berganti menjadi RI 1 dan Jusuf Kalla menjadi RI 2, sedangkan plat nomor mobil Susilo Bambang Yudhoyono menjadi B 180 RFS sedangkan Boediono menjadi B 1285 RFT. (AY)

 

.

Categories:Nasional,
Tags:jokowi,