Tarik Minat Mahasiswa Asean Unpad Sediakan Beasiswa

Tarik Minat Mahasiswa Asean Unpad Sediakan Beasiswa

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung- Sebagai upaya untuk menarik minat mahasiswa di Asean untuk belajar di Universitas Padjadjran (Unpad). Tahun ajaran baru mendatang Unpad akan memberikan beasiswa untuk mahasiswa Asean yang berminat belajar di kampusnya. 

 Hal tersebut diungkapkan Rektor Unpad, Tri Hanggono Achmad yang ditemui di ruang rektorat Unpad, Jalan Dipatiukur, Rabu (20/5/2015).

 "Sebagai umpan pancing dulu agar mau belajar di Unpad, kalau perlu kami sediakan beasiswa khusus untuk mahasiswa Asean ini. Dan pada tahap awal ini kami menargetkan akan ada sepertiga dari total 16 Fakultas untuk pnerima beasiswa Mahasiswa Asean ini," terangnya.

 Dipaparkannya, di awal ada lima fakultas dan minimal ada dua mahasiswa dari setiap fakultas, "Jadi di awal ini akan ada 10 beasiswa,” ujarnya.

 Tri menyebutkan sebetulnya Unpad sudah memulai berbagai kerjasama dengan negara Asean agar pendidikannya bisa berkolaborasi, seperti menjalankan program program double degree.

 Bahkan hal tersebut sebagai upaya pengakuan akademik dari universitas di luar terhadap kualitas akademik di Unpad.

 “Sebetulnya Unpad sudah siap, tinggal kesiapan dari segi kualitas, sekarang ini sudah standar global jadi bisa saling melihat. Targetnya  membangun rekognisi, manfaat yang diambil dari bangsa sendiri, metodologinya diakui, membangun keunggulan lokal, di Kedokteran misalnya ada Master Bidang Infeksi yang menjadi selling point,”katanya.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,