Rumah untuk Pengungsi Longsor Pangalengan Siap Dihuni

Rumah untuk Pengungsi Longsor Pangalengan Siap Dihuni

Korban longsor pangalengan saat di pengungsian.(Net)

Bandung – Pemprov Jawa Barat mengaku sudah mendapat laporan dari PTPN, tentang relokasi tempat tinggal korban longsor di Kampung Cibitung, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Saat ini sudah ada 15 rumah siap huni untuk para korban longsor yang disiapkan oleh PTPN.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, 60 rumah yang rusak akibat gerusan tanah longsor akan direlokasi. Saat ini sudah ada 15 rumah yang sudah siap ditempati, sedangkan 15 rumah masih dalam pengerjaan.

“Tersisa 30 rumah lagi, ini menjadi kewenangan PTPN karena rumah mereka bukan milik pribadi, melainkan punya PTPN. PTPN harus segera merelokasi dan membuat rumah baru untuk para korban longsor Cibitung,” papar Ahmad Heryawan usai peringatan Harkitnas di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Rabu (20/05/2015).

Heryawan berharap, perusahan Star Energy dan PTPN mau bersepakat membangun rumah baru bagi korban longsor di sana. “Perusahaan Star Energy juga harus memikirkan untuk membangun rumah baru bagi para korban longsor,” harapnya.

Saat ini pemerintah pusat sedang mengatasi permasalahan panas bumi dari perusahaan Star Energy tersebut. “Izin perusahaan panas bumi memang yang mengeluarkan pemerintah pusat, jadi mereka yang mengurus masalah ini,” cetus Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bencana,