Militer Aljazair Tewaskan 22 Gerilyawan

Militer Aljazair Tewaskan 22 Gerilyawan

Aljier - Militer Aljazair pada Rabu (20/5/2015) menyatakan telah menewaskan 22 gerilyawan dalam apa yang dipandang sebagai operasi anti-teror yang paling penting dalam 20 tahun di Provinsi Bouira di bagian utara negeri itu, kata media setempat.

Prajurit Angkatan Darat mengepung 30 gerilyawan yang berafiliasi pada Al-Qaida di Maghrib Islam (AQIM), dan menewaskan 22 di antara mereka, kata satu sumber keamanan sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu siang. Ia menambahkan sisa gerilyawan masih diburu, kata jejaring berita TSA.

Senjata otomatis, amunisi dan senjata lain disita dalam operasi itu, kata laporan tersebut.

Sementara itu, TV Ennahar dengan mengutip keterangan seorang perwira militer melaporkan kelompok gerilyawan yang dibidik sedang mengadakan pertemuan untuk merencanakan serangan. Stasiun televisi tersebut menyatakan itu adalah operasi anti-teror paling penting di wilayah tersebut selama 20 tahun belakangan.

Meskipun ada peningkatan penting situasi keamanan di Aljazair, pemerintah menyatakan beberapa gerilyawan yang berafiliasi pada AQIM dan baru-baru ini mendirikan kelompok yang berafiliasi pada Negara Islam, Tentara Kekhalifahan, masih berlindung di hutan di Provinsi di Aljazair Tengah --Boumerdes, Tizi Ouzou dan Bouira. Semua provinsi itu berada di dekat Ibu Kota Aljazair, Aljier. (AY)

.

Categories:Internasional,