STP Bandung Mewisuda 569 Lulusan

STP Bandung Mewisuda 569 Lulusan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Sebanyak 569 mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung dilantik menjadi sarjana oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Dome STP Bandung, Jalan Setiabudhi, Rabu (20/5/2015). Mereka yang diwisuda terdiri atas 34 mahasiswa Pascasarjana, 79 mahasiswa S-1, 148 program diploma IV dan 308 Program Diploma III.

 
"STP sebagai perguruan tinggi di bidang pariwisata telah berkontribusi besar dalam menyediakan sumberdaya manusia, yang berdaya saing di kancah internasional. Bahkan sudah terserap di mancanegara," ujar Menpar Arief Yahya, usai pelantikan.
 
Sebagai lembaga pendidikan di bawah Kemenpar, ia mengakui jika STP sudah memiliki reputasi baik di institusi pendidikan atau dunia usaha/industri. "Sedikitnya sudah 19.809 lulusan yang dihasilkannya dan tersebar di berbagai negara serta pelosok nusantara," paparnya.
 
Lebih lanjut dikatakan Yahya, STP Bandung memiliki visi menjadi institusi pendidikan tinggi terkemuka di dunia, yang tetap berkepribadian Indonesia dan terus menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten.
 
"Terlebih tantangan semakin kuat menjelang diberlakukannya MEA 2015. Ini menjadi tugas bagi para pemimpin dan dosen STP Bandung untuk menjawab dengan mengembangkan berbagai upaya pembenahan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruna Tinggi," tuturnya.(Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,