Wow Harga Ayam di Bandung Tembus Rp 35.000/Kg

Wow Harga Ayam di Bandung Tembus Rp 35.000/Kg

Jelang bulan Ramadhan harga daging ayam merangkak naik. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Meski bulan Ramadhan masih beberapa minggu lagi, harga kebutuhan pokok di pasaran sudah merangkak naik. Seperti halnya harga daging ayam yang setiap hari mengalami kenaikan. Dari pantauan di Pasar Cicadas, Kota Bandung, harga ayam untuk hari ini terbilang mengalami kenaikan, pasalnya 2 hari lalu  masih berkisar Rp 32.000/Kg.

 

Menurut pedagang daging ayam di Pasar Cicadas, Asep, harga daging ayam sudah beberapa hari mengalami kenaikan terus. “Setiap hari harga daging ayam bisa naik, kenaikannya relatif mulai dari Rp 500,- hingga Rp 1.000,-/Kgnya. Hari ini harga daging ayam sendiri berkisar Rp 34.000,- hingga Rp 35.000,-/Kg, padahal jika stock normal harga daging ayam paling berkisar Rp 26.000,- sampai Rp 27.000,-/Kg,” cerita Asep di Pasar Cicadas, Kota Bandung, Rabu (20/05/2015).

 

Asep mengeluhkan, dengan harga daging ayam yang terus meroket naik, dia mengkhawatirkan omzetnya akan turun. “Biasanya kalau lagi harga mahal, orang malas beli daging ayam, mereka cari bahan lain untuk dimasak. Pendapatan saya jadi turun kalau harga terus naik dan mahal,” keluhnya.

 

Harga daging ayam mengalami kenaikan biasanya karena terbatasnya stok di bandar dan peternak. Selain itu menjelang bulan puasa kebutuhan akan meningkat sehingga harga pun ikut naik. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,