Pedagang Pasar Jatayu Keluhkan Tempat Berjualan

Pedagang Pasar Jatayu Keluhkan Tempat Berjualan

Inilah puing bekas kebakaran pasar Jatayu dan Posko Bantuan Bencana Kebakaran. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Pasca terbakarnya Pasar Jatayu di Jl. Komodor Udara Supadio, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, puluhan pedagang onderdil mengeluhkan tempat berjualan yang sudah luluh lantak oleh kobaran api. Kebakaran yang terjadi sejak pukul 07.00 WIB sudah meludeskan bangungan sebanyak 70 kios.

 

Menurut Ketua Pedagang, Engkus Kusnadi, saat ini para pedagang masih berkumpul di posko bencana kebakaran Pasar Jatayu. “Mereka masih berunding dan memikirkan nasib mereka untuk bisa berjualan kembali. Para pedagang meminya agar Pemkot Bandung mau memberikan tempat untuk tetap berdagang,” kata Engkus Kusnadi di Pasar Jatayu, Rabu (20/05/2015).

 

Api yang membakar puluhan kios di Pasar Jatayu cepat merambat karena bangunan disana umumnya semi permanen. “Bangunan di sini memang semi permanen jadi banyak yang terbakar karena merembet,” terang Engkus.

 

Nasib puluhan pedagang sampai saat ini masih belum jelas dan berada di Posko Bencana Kebakaran Pasar Jatayu. Mereka mengharap ada bantuan dari masyarakat dan pemerintah Kota Bandung agar kioa mereka bisa berdiri kembali, atau direlokasi agar tetap bisa berjualan demi menghidupi keluarga.

 

Selama sekitar 1 jam petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung berhasil memadamkan api dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran sebanyak 15 unit. Total kerugian dalam kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,