Curry Menangi Duel Pribadi Atas Harden

Curry Menangi Duel Pribadi Atas Harden

Stephen Curry

Los Angeles - Stephen Curry memenangi duel pribadinya dengan James Harden ketika Golden State Warriors mengatasi ketertinggalan terlebih dahulu dan kemudian bangkit untuk menang 110-106 pada pertandingan pertama final wilayah barat NBA pada Rabu (20/5/2015) WIB.

Curry mengemas 34 angka, enam "rebound", dan lima "assist" serta mencetak angka-angka penting pada fase akhir pertandingan untuk memberi unggulan teratas Warriors keunggulan 1-0 pada seri "best-of-seven" di depan publik tuan rumah yang bergembira.

"Ini merupakan pertandingan bola basket yang menghibur. Kami berdua sudah semestinya membantu tim kami menang dan memberi dampak terhadap permainan," kata Curry kepada para pewarta. "(Permainan) akan menjadi begitu panjang (di mana kami berdua bermain baik). Ia melakukan sejumlah permainan gila-gilaan." Bagaimanapun, para penggemar Golden State sempat cemas pada fase awal pertandingan, ketika timnya tertinggal 16 angka di kuarter kedua, namun Warriors meresponnya dengan laju 16-2 untuk memegang kendali saat turun minum.

Harden, yang merupakan "runner up" Curry pada penghargaan pemain terbaik untuk musim reguler, nyaris mengukir "triple-double" dengan 28 angka dan 11 "rebound" serta sembilan "assist", dan ia tampil gemilang pada babak kedua untuk memimpin Rockets.

Houston telah membuktikan diri bahwa mereka mampu bangkit untuk mengejar defisit 1-3 dari Los Angeles Clippers di putaran sebelumnya, dan menggunakan laju 7-0 untuk mengubah skor menjadi 108-106 dengan 14 detik tersisa.

Bagaimanapun, Curry menghapus kecemasan di timnya dengan melakukan dua lemparan bebas untuk mengunci kemenangan Golden State, yang mendapatkan 18 angka dari pemain pengganti Shaun Livingston.

"Game pertama lepas dari genggaman kami," kata Harden setelah Trevor Ariza mengemas 20 angka dan Josh Smith menambahi 17 angka dan tujuh "rebound" untuk Rockets.

"Kami memiliki sejumlah peluang untuk memenangi pertandingan." "Kami harus melihat film dan mengoreksi beberapa hal dan tampil lebih baik pada game kedua." Pemain Houston Dwight Howard menderita cedera lutut pada kuarter pertama, ia sempat kembali sebentar ke lapangan namun kemudian keluar lagi pada kuarter keempat, dan mereka akan memerlukan kehadirannya di sisa seri ini.

"Ia merupakan 'rebounder' papan atas kami dan melindungi cat," kata pelatih Houston Kevin McHale mengenai Howard. "Mudah-mudahan ia akan menjadi lebih baik." (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,