Nasib Casillas di Madrid Belum Jelas

Nasib Casillas di Madrid Belum Jelas

Kiper sekaligus kapten Real Madrid Iker Casillas

Madrid - Kiper sekaligus kapten Real Madrid Iker Casillas berulang tahun yang ke-34 pada Rabu (20/5/2015) dengan masa depannya yang masih tidak pasti di klub juara Eropa itu, dan Real dilaporkan berniat mendatangkan David De Gea sebagai penggantinya.

Casillas disalahkan oleh sejumlah penggemar untuk keterpurukan Real musim ini, ketika mereka gagal memenangi satu pun dari tiga trofi utama, sedangkan rival abadi Barcelona berada di ambang meraih "treble" di Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja.

Pemain internasional Spanyol itu telah menyampaikan bahwa ia ingin menyelesaikan kontraknya, yang berlangsung sampai akhir musim 2016/2017, namun ia telah terganggu dengan perlakuan yang diterimanya di Bernabeu dalam beberapa pekan terakhir.

Ketika sejumlah sektor penggemar nyata-nyata mendukung dirinya, sektor lain kerap mencemoohnya, bersama dengan pelatih Carlo Ancelotti, dan pemain sayap asal Wales Gareth Bale.

Harian-harian olahraga yang berbasis di Madrid, Marca dan As, keduanya melaporkan pada Rabu bahwa Real telah menyampaikan kepada Casillas bahwa klub menginginkan dirinya bertahan untuk musim depan.

Bagaimanapun, hal itu tidak berarti Real akan mengendurkan upaya-upaya mereka untuk mendatangkan De Gea (24), pilihan kedua untuk timnas Spanyol di bawah Casillas, dari Manchester United pada bursa transfer musim panas, tambah mereka.

Jika De Gea kembali ke Spanyol, kiper asal Kosta Rika Keylor Navas, yang direkrut setelah tampil cemerlang pada Piala Dunia tahun lalu di Brazil, akan hengkang, kata laporan-laporan itu.

Casillas melakukan debut tim pertamanya untuk Real pada Septmber 1999 dan telah melakukan 724 penampilan dalam 16 musim, memenangi sejumlah trofi termasuk tiga mahkota Liga Champions dan lima gelar Liga Spanyol. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,