MPR : Semoga Jokowi-JK Sukses Jalankan Pemerintahan

MPR : Semoga Jokowi-JK Sukses Jalankan Pemerintahan

Presiden Terpiih Joko Widodo (kanan) bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan), Ketua MPR Zulkifli Hasan (ketiga kanan), Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (ketiga kiri), dan Wakil Presiden Boeodiono (kedua kiri) Senin (20/10). ANTARA FO

Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengharapkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK), agar sukses menjalankan pemerintahan selama lima tahun ke depan hingga 2019.

"Semoga Presiden dan Wakil Presiden sukses menjalankan pemerintahan sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang sejahtera dan bermartabat," kata Zulkifli Hasan pada pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji terhadap Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Zulkifli Hasan juga berharap Presiden dan Wakil Presiden serta semua penyelenggara negara di Indonesia dapat melaksanakan kewajibannya yakni menjalankan tugas-tugas konstitusional dengan baik.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan mengatakan, setelah pengucapan sumpah dan janji maka Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.

"Dengan mengucapkan sumpah dan janji, maka saudara Joko Widodo dan saudara Jusuf Kalla telah resmi menjadi presiden Indonesia, untuk lima tahun ke depan," katanya.

Zulkifli Hasan mengatakan hal itu setelah Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengikuti prosesi pengucapan sumpah dan janji.

Acara pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 itu dihadiri sebanyak 672 anggota dari seluruhnya 692 anggota MPR RI.

Setelah itu, Zulkifli memperilakan Joko Widodo untuk duduki kursi Presiden, serta mempersilakan Jusuf Kalla untuk duduki kursi Wakil Presiden.

Zulkifli juga mengucapkan, selamat kepada Jokowi dan Jusuf Kalla yang mendapat kepercayaan rakyat untuk mempimpin Indonesia selama lima tahun ke dpean hingga 20 Oktober 2019.

"Sebagai presiden dan wakil presiden, saudara bukan milik kelompok tertentu tapi miliki seluruh rakyat Indonesia," kata Zulkifli Hasan. (AY)

.

Categories:Nasional,