Mantan Rektor IAIN Cirebon Rugikan Negara 8 M Lebih

Mantan Rektor IAIN Cirebon Rugikan Negara 8 M Lebih

Ilustrasi Kampus IAIN Cirebon (Foto:Net)

Bandung - Mantan Rektor Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon, Maksum Mukhtar diduga telah merugikan negara sekira 8 M lebih.

Hal tersebut diungkap dalam sidang  dengan agenda keterangan saksi, Jaksa Penuntut  Umum ( JPU) atas kasus tersebut, dengan menghadirkan 3 saksi untuk dimintai keterangan di ruang sidang 1 Pengadilan Negeri, Jalan Lre Martadinata Kota Bandung Rabu  (20/5/2015) sore.

Ketiga saksi tersebut bergelar profesor, 2 di antaranya mantan Wakil Rektor (Warek) yang saat ini menggantikan terdakwa menjadi Rektor.

Pantauan Cikalnews.com JPU meminta keterangan terkait pengadaan tanah, untuk pembangunan pengembangan Kampus II IAIN Syeks Nurjati Cirebon,  yang membutuhkan tanah seluas 6,7 hektar di Desa Astapada Kecamatan, Tengahtani, Kabupaten Cirebon.

Dalam sidang tersebut diketahui, ketiga saksi pernah dimintai tolong terdakwa menghadap Gubernur Jabar, untuk memperlancar Sk Gubernur, terkait pengadaan tanah.

Sidang digelar sejak pukul 16.00. Wib hingga Adzan Magrib, oleh tim majelis tipikor, ditunda. sepekan mendatang, dengan agenda masih keterangan saksi.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,