Menpora Dituntut Mundur, Kantor Kemenpora Dikirimi Babi

Menpora Dituntut Mundur, Kantor Kemenpora Dikirimi Babi

Kantor Kemenpora Dikirimi Babi (Foto: @BayuKoosyadi)

Jakarta - Para mahasiswa yang menamakan dirinya Barisan Mahasiswa Anti Intervensi (Banter), kembali menggelar demonstrasi di depan kantor Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Rabu (20/5/2015). Dalam aksinya, Banter melepaskan seekor babi di depan gerbang Kemenpora.  

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk protes kepada Menpora Imam Nahrawi, yang dianggap melakukan intervensi kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Langkah itu menurut mereka telah membuat persepakbolaan tanah air mati suri.

Para pendemo dalam orasinya, meminta Imam mundur dari jabatannya. Mereka juga menyerukan agar Tim Transisi yang dibentuk Menpora segera dibubarkan. "Kami meminta kepada Imam Nahrawi sebagai pucuk pimpinan Kemenpora mudur, dan hari ini juga kami meminta untuk tim transisi segera dibubarkan," kata Bayu Mahendra, selaku koordinator aksi.

"Kami akan melepas babi tersebut ke dalam kantor Kemenpora, karena Menpora kotor hanyalah lumpur korupsi. Kami menuntut pengusutan aliran dana kepada Tim 9 yang tidak jelas kerjanya" tegasnya. 

Menurut Bayu, Menpora melakukan skenario perampasan masa depan sepakbola Indonesia, dan memecah belah semangat nasionalisme sepakbola. "Kami masih akan datang dan berdemo hingga Menpora diganti," ujar Bayu. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait