Harga Jengkol Benamkan Daging Ayam

Harga Jengkol Benamkan Daging Ayam

Harga jengkol saat ini mampu mengalahkan daging ayam. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Sepertinya sudah menjadi fenomenan tersendiri, saat harga jengkol terus mengalami kenaikan bahkan melebihi harga daging ayam. Berdasarkan pemantauan CikalNews.com di sejumlah pasar tradisional di Kota Bandung, Rabu (20/5/2015), harga jengkol saat ini sudah merangsak ke angka Rp 50.000/Kg jauh dari harga daging ayam yang berkisar di angka Rp 35.000/Kg.

 

Menurut Nunung (43) seorang pedagang di Pasar Cicadas, harga jengkol saat ini mahal karena pasokannya sekarang sedang sedikit.

 

“Pasokan kiriman dari para bandar yang biasa suplai jengkol ke pedagang sedang sedikit. Katanya sih masih ada daerah yang belum panen, jadi stok terbatas,” papar Nunung.

 

Sayangnya kenaikan harga jengkol yang mancapai 100 persen tersebut, menyebabkan komoditas yang satu ini sepi pembeli. Hal itu disebabkan kenaikan yang terjadi sangat tinggi. Kalaupun ada pembeli biasanya berasal dari pedagang makanan atau rumah makan.

“Akibat jengkol mahal, orang yang suka membeli juga banyak yang enggak jadi, kalau tidak paling beli sedikit saja karena harganya terlalu mahal,” cetusnya. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,