Lahan Masyarakat Terkena Proyek Jatigede Dapat Santunan

Lahan Masyarakat Terkena Proyek Jatigede Dapat Santunan

Ilustrasi.(Dok.Cikalnews)

Bandung - Tidak lama lagi pembayaran pembebasan lahan  pembangunan mega proyek waduk Jatigede akan selesai tidak akan sampai akhir tahun 2015.

Lahan  masyarakat, yang terkena proyek tersebut, akan mendapat santunan, hal tersebut  Direktur Jenderal Sumber Daya Air Mudjiati. kepada wartawan, usai memberi pengarahan di Puslitbang Sumber Daya Air (SDA) Jl. Ir.H. Djuanda Kota Bandung (20/5/2015).

"Pembayaran untuk pembebasan lahan masyarakat, jumlahnya sudah ditentukan,serta sudah  diusulkan,  Kementrian Pekerjaan Umum (PU) ke Menteri Keuangan, besar santunan tersebut tidak sama, berkisar dari Rp 29 juta hingga Rp 122 juta  per KK," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, anggaran keseluruhan awalnya 602 Miliar rupiah ditambah menjadi Rp.740 Miliar. Menurutnya memindahkan 425 KK tidak mudah.

"Pada sosialisasinya, bulan Juli akan selesai tapi ternyata molor,  mudah-mudahan molornya tidak  lama, diusahakan secepatnya beres tidak sampai akhir tahun memindahkan 425 KK itu kan tidak mudah,"bebernya.

Namun Mudjiati menyangkal, molornya pembayaran karena ada masalah internal.

"Tidak ada masalah, hanya ada proses yang harus ditempuh, pokoknya  sebelum Lebaran selesai. Pencairan untuk pembayaran, kan harus melalui proses administrasi setelah diajukan ditetapkan oleh Menteri untuk pencairan dana tersebut," tandasnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,