"Ya Allah, Saya Tidak Sanggup yang Mulia"

Gubernur Riau non aktif Annas Mamun

Bandung - Gubernur Riau non aktif Annas Mamun, dengan menggunakan kursi roda kembali mengikuti persidangan yang sempat mundur 6 jam. Namun persidangan dengan agenda tuntutan tersebut, tetap diundur pasalnya terdakwa tetap tidak mau melanjutkan sidang dengan alasan pusing kepala.

Ketua Majelis Hakim Barita L. Lumban Gaol sempat bertanya mungkin tidak apabila sidang kembali digelar melihat amar putusan tinggal sedikit lagi dibacakan, namun terdakwa tetap enggan melanjutkan.

"Saya pusing, tadi juga disuntik ya Allah saya tidak sanggup yang mulia," ungkap terdakwa Annas Mamun di ruang sidang 1 pengadilan Tipikor, Jalan R.E. Martadinata Rabu petang (20/5/2015) pukul 18.50 WIB.

Menanggapi hal tersebut  Jaksa Penuntut Umum KPK, Irene Putri Ariawan Agustiarni mengatakan, menurut dokter Rumah Sakit Sentosa
kesehatan terdakwa bagus, tidak ada masalah.

"Tadi dicek jantung dan cek darah bagus, cek enzim oksigen juga bagus, jadi melihat ini kami akhirnya memutuskan meneruskan sidang ini namun terdakwa mengaku tidak mampu melanjutkan," bebernya.

Dirinya menjelaskan, pihak JPU memiliki keterangan dari dokter sehingga tidak ada pemaksaan terhadap terdakwa untuk sidang.

"Kami ada keterangan dari dokter, semuanya normal," jelasnya.

Ia menegaskan, ditunda kapanpun perkara tersebut harus ada putusannya, untuk mempertanggungjawabkan perbuatan terdakwa.

Sidang kembali akan digelar Senin depan (25/5/2015) dengan agenda pembacaan putusan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,