Laut Bercahaya di Tasmania Jadi Incaran Wisatawan

Laut Bercahaya di Tasmania Jadi Incaran Wisatawan

Laut Bercahaya di Tasmania

Tasmania - Fenomena langka tersaji di Pulau Tasmania Australia, saat lautan di pesisir pantai pulau tersebut tampak bercahaya dan kelihatan berwarna biru, yang disebabkan adanya organisme bersel tunggal di kawasan tersebut.

 
Kumpulan miliaran organisme sel tunggal yang bernama noctiluca scintillans, itulah yang kemudian menyebabkan munculnya cahaya. Noctiluca scintilans muncul ke permukaan laut dan mengubah warna airnya menjadi biru karena cahaya yang dihasilkannya, sehingga menyebabkan lautan di kawasan itu disebut dengan sea sparkles.
 
 
Tak heran jika fenomena alam yang jarang terjadi tersebut terlihat sangat indah dan menawan, sehingga menarik wisatawan yang datang ke lokasi tersebut.. Meski cahaya birunya baru terlihat pada malam hari, namun banyak wisatawan yang rela menunggu bahkan sampai tengah malam. Seperti dilansir ABC Australia, pesisir pantai yang bercahaya biru di Pulau Tasmania itu berada di Kota Hobart, ibukota dari Negara Bagian Tasmania. 
 
 
Begitu cahaya biru tersebut muncul, masyarakat setempat serta wisatawan sengaja datang berduyun-duyun ke pesisir pantai, untuk menyaksikan dari dekat kilauan cahaya yang sangat langka tersebut. Sebab lautan yang ada di depan mata mereka tampak seperti menyala. Berminat? Coba saja datang ke Kota Hobart Tasmania. (AY)
.

Categories:Unik,
Tags:,