HMI Bandung Refleksikan Harkitnas di Malam Hari

HMI Bandung Refleksikan Harkitnas di Malam Hari

Puluhan massa HMI gelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Kota Bandung Rabu malam (20/5/2015).(Trisdoddy)

Bandung - Puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bandung, menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Rabu (20/5/2015) malam pukul 20.00 WIB.

Dalam aksi, puluhan massa menggelar orasi mengkritisi setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla, sambil diawasi oleh puluhan petugas kepolisian dan TNI.

Ketua HMI Kota Bandung Ahyar Al Rasyid mengatakan, aksi unjuk rasa hari ini selain menyambut Hari Kebangkitan Nasional, juga untuk mengkritisi kebijakan pemerintahan Jokowi - JK. "Kami selaku mahasiswa Islam Kota Bandung melakukan kontrol sosial di masyarakat, juga mengkritisi kebijakan ekonomi yang dirasakan menyengsarakan masyarakat saat ini," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, kondisi bangsa saat ini masih terbelenggu oleh tekanan asing. Padahal, harapan besar bangsa Indonesia harus bisa berdiri di atas kaki sendiri. "Saat ini kebijakan pemerintah hanya membuat masyarakat makin terpuruk, kami tegaskan masyarakat sangat kecewa dengan kebijakan pemerintah," bebernya.

Ditanya mengenai aksi unjuk rasa kenapa digelar malam hari ini, dia menuturkan aksi itu merupakan bentuk refleksi terhadap hari kebangkitan nasional.  "Kami pilih malam hari, melihat aksi ini memang bertujuan untuk merefleksikan kembali hari kebangkitan nasional, sehingga kami menyalakan lilin sebagai tanda mengenang kembali," paparnya.

Pantauan CikalNews.com, massa aksi terus menggelar orasi hingga pukul 22.00 WIB. Setelah itu mereka membubarkan diri masing masing. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:demo,