Raih Coppa Italia, Juventus Incar Gelar Treble

Raih Coppa Italia, Juventus Incar Gelar Treble

Roma-Setelah merebut Coppa Italia dengan mengalahkan Lazio 2-1 pada Rabu (20/05) waktu setempat, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menghendaki anak-anak asuhnya tampil prima dalam partai pamungkas Liga Champions 6 Juni mendatang.
 
Raihan juara Coppa Italia, yang terakhir kali dimenangi 1995 silam, menjadikan asa Juventus untuk mengangkat gelar treble alias tiga trofi dalam satu musim kian nyata. Sebelumnya, Alvaro Morata dan kawan-kawan telah lebih dulu menjuarai Serie A.
Namun, agar mimpi itu terwujud, mereka harus menjaga kebugaran sehingga ketika meladeni FC Barcelona di Berlin kemampuan fisik mereka 100% prima.
 
“Menjadi juara di liga dan Piala Italia tidak begitu pasti, apalagi Juve belum menjuarai Piala Italia dalam 20 tahun. Kini kami punya beberapa hari untuk menyiapkan pertandingan melawan Napoli. Setelah itu, kami akan bersantai sejenak karena kami belum pernah libur sehari pun. Kami perlu mengembalikan energi, baik fisik maupun mental yang paling penting,” kata Allegri.
Namun, seberapa realistis meraih tiga gelar juara dalam satu musim?
 
“Itu bisa jadi kenyataan karena kami tinggal meraih satu piala. Namun, tentu, piala terakhir sangat sulit. Itu adalah impian kami, namun kami bermain satu pertandingan melawan tim terbaik di dunia,” ujar Allegri seraya merujuk pada FC Barcelona.

Kalahkan Lazio

Juventus menuntaskan perlawanan Lazio setelah lebih dulu dikejutkan gol sundulan Stefan Radu ketika pertandingan baru berjalan empat menit.
Tapi, tujuh menit berselang, Giorgio Chiellini menyamakan kedudukan lewat tendangan voli. Keadaan sama kuat sempat berlanjut hingga babak tambahan. Namun, Juventus memecah kebuntuan melalui aksi pemain pengganti, Alessandro Matri, pada menit ke-97.
 
Perlawanan Lazio tersebut mendapat sanjungan Allegri. Menurutnya, permainan tim asal ibu kota Italia itu sangat menakjubkan pada 35 menit pertama sehingga Juventus tidak bisa mengendalikan laga.
“Lazio menciptakan masalah besar bagi kami dan itu sebenarnya sudah saya perkirakan,” kata Allegri.
 
Meski sudah meraih predikat juara Serie A, Juventus harus menjamu Napoli pada 23 Mei dan bertandang ke Verona pada 31 Mei. Enam hari selanjutnya, mereka akan menantang FC Barcelona yang juga mengincar treblealias tiga gelar juara dalam satu musim seperti dilansir BBC.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,